Laman

Senin, 09 Januari 2012

KOTA KOK HEMAT ?

Pernah terpikirkan ga sih oleh kita untuk berperilaku hemat,pasti pernah tujuannya ialah agar dapat menyimpan cadangan tenaga/sumberdaya nah begitu pula untuk suatu KOTA. Kota layaknya manusia yang membutuhkan energy untuk aktifitas masyarakatnya.disetiap kegiatan yang terjadi dikota semuanya membutuhkan energy berupa listrik,bahan bakar,serta bahan bangunan dll.





Suatu kota dikatan sudah hemat energy ialah kota yang bisa membawa perilaku masyarakatnya agar bertindak hemat pula yaitu dengan cara penyediaan sarana dan prasarana yang memadai seperti jalan raya,pedestrian way,saluran air pembuangan kota,penyediaan air bersih,ruang terbuka hijau dan alat transportasi umum .


































Contoh suatu kota sudah dilengkapi dengan alat transportasi umum yang berbanding seimbang dengan jumlah masyarakatnya tentunya dengan service yang baik,maka dengan adanya fasilitas tersebut masyarakat pun akan memilih untuk menggunakan fasilitas tersebut.pedestrianway yang nyaman dan digunakan sesuai fungsinya,jika musim hujan kota tersebut bisa menghindari banjir.bahkan kota tersebut dapat memproduksi kebutuhan energynya sendiri.





















Mungkin kita semua mengetahui Negara Singapore,ya Negara dengan luas lahan 997km/segi dan total penduduk 484 juta jiwa dengan kepadatan penduduk 7041 jiwa/km/segi dan sekitar 370juta jiwa hidup dikota,Singapore memiliki fasilitas dan sarana prasarana umum yang dapat meng-Hanlde kebutuhan warganya dan ini merupakan ciri khas kota hemat energy.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar